Fassah 2019 Malam Kesebelas

0

Situbondo- Fassah, festival santri salafiyah syafi’iyah 2019 telah memasuki malam kesebelas, malam 31 Oktober 2019. Sebagaimana telah terjadwal, fassah ini dimulai hari Ahad 20 Oktober 2019 sampai Senin 4 Nopember 2019. Fassah ini adalah produk iksass santri putra yang merupakan bagian dari panitia peringatan bulan maulid 2019 ponpes sukorejo.

BhasaFM
Seorang peserta fassah ’19 sedang mengikuti perlombaan hafal dan lancar bacaan ratib al haddad dan tahlil (30.10.2019) (foto: Reporter Dakwah)

Pada malam kesebelas ini, jenis perlombaan yang menjadi materi adalah hafal ratib al haddad dan tahlil. Tiap peserta harus hafal, lancar akan dua aurat diatas, baik di awal maupun pertengahan bacaan aurat sesuai pertanyaan dua dewan juri. Daya hafal peserta akan teruji ketika sudah naik keatas pentas, demam panggung ataukah siap.

BhasaFM
Dua dewan juri sedang serius memberikan penilaian pada peserta lomba fassah ’19 (30.10.2019) (foto: Reporter Dakwah)

Ada dua puluh peserta yang siap bertanding, bersaing dengan peserta yang lain, terkait kepiawaian, kesiapan dalam melafalkan dua aurat diatas yang dihafalkan. Peserta yang hafal harus juga siap mental untuk menghadapi pertanyaan dari dua dewan juri. Akan diambil juara satu dua tiga yang berhak mendapatkan hadiah dari ponpes sukorejo.