Festival dan Pelatihan Asrama Az Zainiyah

0
BhasaFM
Empat kelompok sedang mengikuti rangkaian cerdas cermat di asrama az zainiyah putra (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pemangku asrama az zainiyah, Kyai Haji Achmad Fadlail Bashrawi, melalui pengurus asrama az zainiyah putra menggelar fatimah, festival dan pelatihan asrama az zainiyah. Tema kegiatan ini adalah imtihan menuai berkah. Kegiatan ini dalam rangka menyambut kedatangan haflatul imtihan ponpes salafiyah syafi’iyah sukorejo pada bulan april 2020.

Ada lima perlombaan yang dilombakan dalam festival ini, yaitu cerdas cermat, murottal, bilal, pidato, dan makan kerupuk. Lomba cerdas cermat ini diikuti sembilan kelompok utusan dari tiga kamar az zainiyah putra. Cerdas cermat ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 23 Maret 2020 mulai ba’da sholat isya’ hingga selesai. Bertempatkan di wisma tamu asrama az zainiyah putra. Materi yang dilombakan dalam cerdas cermat ini meliputi fiqih bab puasa plus zakat, pengetahuan umum.

BhasaFM
Dewan juri lomba cerdas cermat sedang memberikan penilaian terhadap penampilan peserta perlombaan (foto: Reporter Dakwah)

Ustadz Faiqurrahman pengurus asrama az zainiyah putra menuturkan, pada dasarnya perlombaan ini merupakan sarana evaluasi hasil proses belajar mengajar di asrama az zainiyah putra selama satu tahun, baik untuk santri senior maupun yunior. hasil evaluasi bisa menjadi bahan perubahan, perbaikan proses belajar mengajar di asrama az zainiyah putra.