Festival Ilmiyah Dan Sains Ma’had Ponpes Sukorejo

0
BhasaFM
Kabid Pendidikan Ponpes Sukorejo (Drs. Mahmudi Badjuri, M.Pd.I.) berkenan membuka FISMA (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Bidang pendidikan Ponpes Sukorejo mengadakan festival ilmiyah dan sains Ma’had (FISMA). Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Haul Majemuk Ponpes Sukorejo. Pembukaan FISMA ini pada hari Kamis tanggal 02 Januari 2020 bertempatkan di kompleks SMK 2 Ibrahimy Ponpes Sukorejo.

Prosesi pembukaan ini dihadiri oleh kabid pendidikan, Mahmudi Badjuri, beserta kabag pendidikan agama, kabag pendidikan umum, kabag pendidikan non formal, kabag pendidikan cabang, beserta para kepala sekolah baik pendidikan diniyah maupun umum. Peserta FISMA ini siswa dan siswi mulai SD sederajat sampai dengan SMA sederajat, baik di dalam kompleks Ponpes Sukorejo maupun cabang Situbondo juga Banyuwangi.

BACA JUGA :  Mencari Berkah Melalui Para Sholihin
BhasaFM
Para siswa dan siswi cukup antusias mengikuti prosesi pembukaan FISMA oleh Kabid Pendidikan Ponpes Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Menurut Ustadz Sumadi, salah seorang guru SD Ibrahimy, bahwa kegiatan FISMA ini sangat penting untuk mengasah keilmuwan para siswa-siswi. selain itu bisa menjadi momentum silaturrahim antara siswa yang berbeda lembaga. Semoga dengan FISMA menjadi motivasi untuk meningkatkan keilmuan para siswa sekaligus mendapatkan barokah menyemarakkan Haul Majemuk Ponpes Sukorejo tahun 2020.