Gus Baha’ Berbagi Dengan Santri Ma’hadul Aly

0

Situbondo- Kyai Haji Ahmad Bahauddin Nursalim yang biasa dipanggil Gus Baha’ akhirnya bisa memenuhi undangan Ponpes Sukorejo. Namun karena kedatangannya ke haul majemuk agak terlambat, akhirnya tidak bisa mengikuti kegiatan puncak haul majemuk di Masjid Jamik Ibrahimy Ponpes Sukorejo.

Gus Baha’ mendapatkan jadwal untuk berbagi dengan santri asrama ma’hadul aly. Beliau menyampaikan materi tentang kedewasaan dalam mengkaji fiqh dan ushul fiqh. Kemudian dibuka sesi tanya jawab yang menjadikan suasana pertemuan menjadi lebih hangat.

BACA JUGA :  Akad Nikah di Kediaman KH. Afifuddin Muhajir

Beliau juga menyempatkan untuk silaturrahim dan diskusi dengan Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy, Kyai Haji Afifuddin Muhajir, dan Kyai Haji Abdurrahman Al-Kayyis. Materi pertemuan juga tidak jauh beda, yaitu tentang perkembangan kajian fiqh dan ushul fiqh. Pertemuan singkat itu juga mengungkapkan kedewasaan berfikir ulama’ salafunas sholeh dengan ulama’ masa kini.

BhasaFM
KH. Afifuddin Muhajir bersama KH. Ahmad Bahauddin Nursalim di Ma’had Aly Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (foto: reporter Dakwah)
BhasaFM
KH. Abdurrahman Al Kayyis bersama KH. Ahmad Bahauddin Nursalim di Pendopo Pemangku Ma’hadul Aly (foto: reporter Dakwah)