Haflah Qiro’atuna Di Ponpes Sukorejo

0
BhasaFM
Calon wisuda dan wisudawati Lembaga Qiro'atuna nampak dari belakang (07.11.2019) (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Kabid pendidikan Ponpes Sukorejo menyelenggarakan haflah qiro’atuna, sekaligus menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2019. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis 07 Nopember 2019, mulai pukul 06.30 sampai dengan 13.30.

Kabid pendidikan Ponpes Sukorejo melalui lembaga dibawah naungannya, qiro’atuna baik putra maupun putri, merupakan upaya untuk merealisasikan keinginan Kyai As’ad dan Kyai Fawaid. Dawuh Kyai As’ad, beliau berharap para santri bisa membaca al-qur’an dengan baik, agar di dada para santri terdapat al-qur’an. Sebab salah satu tanda orang yang benar beriman, di dadanya terdapat al-qur’an.

BACA JUGA :  Yohandi Hadir Ke Penutupan Fakssi

Sementara itu, dawuh Kyai Fawaid, Beliau ingin mempunyai santri yang bisa membaca al-qur’an dengan baik, membaca kitab dengan benar, serta berakhlakul karimah. Dua dawuh ini bersesuaian dengan sebaik-baiknya manusia adalah orang yang belajar al-qur’an terus mengajarkannya.

BhasaFM
Wisudawati nampak dalam prosesi haflah qiro’atuna (07.11.2019) (foto: Reporter Dakwah)

Haflah qiro’atuna kali ini dihadiri oleh Kyai Haji Romzi Al Amiri Mannan, sarjana hukum, magister hukum, asal Paiton Probolinggo. Peserta wisuda dalam haflah qiro’atuna cukup fantastis, 662 santri putra putri. santri putra 229, dan santri putri 433.