Iksass Santri Putra Gelar Festival Takbir dan Tabligh Akbar

0
BhasaFM
Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah (foto: fakultas dakwah)

Situbondo- Pengurus Pusat IKSASS (Ikatan Santri Salafiyah-Syafi’’iyah), kembali menggelar event tahunan yaitu lomba takbir dan tabligh akbar. Lomba antar santri itu dipusatkan di di halaman Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo, dimulai sejak 03 Agustus lalu.

IKSASS Santri menggelar lomba takbir dan tabligh akbar tersebut digelar rutin setiap menjelang perayaan hari Raya Idul Adha. Perlombaan yang akan berakhir bisa diikuti perorangan maupun utusan masing-masing pengurus Rayon IKSASS.

Menurut Ketua FESTTA perlombaan, Hafizul Umam, perlombaan takbir dan tablig akbar dimulai dari penyisihan, semi final dan grand final. Peserta lomba sekitar 35 persen perorangan, serta ada 12 kelompok utusan pengurus Rayon IKSASS.

BACA JUGA :  Ponpes Sukorejo Mengadakan Upacara Bendera 17 Agustus

Hafizul Umam mengaku, sebetulnya ada 22 pengurus Rayon IKSASS dari berbagai daerah di Indonesia. Namun tak seluruhnya mengirimkan utusan kelompok, melainkan mengikuti lomba secara perorangan.

Hafizul Umam menuturkan, bahwa tujuan perlobaan ini yaitu melakukan syiar dan menyemarakkan kegiatan santri menjelang hari raya idul adha. Selain itu, perlombaan menjadi ajang pencarian bakat di kalangan santri, mencari kader da’i yang unggul tapi moderat . Lebih jauh Hafizul Umam mengatakan, acara puncak lomba takbir dan tablig akbar, akan ditutup dengan takbir keliling 10 Agustus mendatang, sekaligus bertepatan dengan malam hari raya idul adha.