Iksass Sumenep Gelar Kegiatan Ta’aruf Pertama Kali

0
BhasaFM
kegiatan pengkaderan tahap kedua (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- 11 september yang lalu, Iksass santri, ikatan santri salafiyah syafi’iyah rayon sumenep mengadakan acara Ta’aruf pertama kali, dibandingkan 21 rayon iksass santri rayon yang lain.  Ta’aruf merupakan kegiatan pengkaderan tahap ke-dua setelah adanya pelaksanaan op2, orientasi pengenalan pesantren yang dilaksanakan oleh pengurus IKSASS pusat santri, ponpes sukorejo. kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini di mulai pada tanggal 7 september 2019 sampai tanggal 11 september 2019.

BhasaFM
kegiatan ta’aruf iksass sumenep (foto: Reporter Dakwah)

Dalam setiap malam kegiatan, panitia kegiatan ta’aruf iksass sumenep selalu memberikan suri tauladan yang baik bagi seluruh peserta yang kesemuanya terdiri dari santri baru dan santri lama yang belum pernah mengikuti kegiatan ta’aruf , yang diadakan oleh rayon iksass sumenep. teladan ini dimulai dari pemberian materi seputar iksass, kepesantrenan tentang sumenep. para peserta juga dibekali dengan keterampilan dan ke ahlihan agar punya keberanian untuk tampil di depan umum. selain itu juga, pada malam terakhirnya, dari kegiatan ta’aruf ini panitia ta’aruf memberikan hadiah bagi para peserta yang masuk kategori terbaik 1, terbaik 2, terbaik 3.

BACA JUGA :  Universitas Ibrahimy Sukorejo Mengadakan Studium General
BhasaFM
panitia ta’aruf memberikan hadiah bagi para peserta yang masuk kategori terbaik (foto: Reporter Dakwah)

Mohammad Ali Wafa selaku ketua rayon iksass sumenep menuturkan, bahwa kegiatan ta’aruf ini bisa mencetak kader yang militan, loyalitas kepada iksass. Tentunya akan berimbas pada terbentuknya santri yang taat, patuh pada ponpes sukorejo, syukur alhamdulillah menjadi warga NKRI yang baik.