Istighotsah Malam Jum’at Manis Istimewa

0
BhasaFM
KHR. Ach. Azaim Ibrahimy didampingi KH. Afifuddin Muhajir dalam istighotsah malam Jum'at manis istimewa di Masjid Jamik Ibrahimy Ponpes Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Kegiatan rutin istighotsah malam Jum’at manis pada tanggal 05 Maret 2020, yaitu mulai ba’da sholat isya’ sampai dengan pukul 21.45, yang bertempatkan di Masjid Jamik Ibrahimy nampak istimewa. Rutinitas ini dikatakan istimewa dikarenakan ada dua acara tambahan. Pertama, penganugerahan audisi santri berprestasi 2020. Kedua, gerakan koin muktamar nahdlatul ulama’.

Audisi santri berprestasi adalah kegiatan yang diadakan oleh lembaga ma’hadul aly, yaitu sebuah upaya untuk menjaring prestasi santri. Audisi ini dilaksanakan melalui dua ujian, ujian tulis, dan ujian lisan. Seleksi pertama untuk menentukan 20 orang peserta yang bisa mengikuti seleksi kedua. Seleksi kedua menyisakan 10 orang peserta yang memperebutkan juara 1, 2, 3, harapan satu, dan harapan dua.

BhasaFM
Para hadirin nampak berbaur antara pengurus Ponpes Sukorejo, santri, wali santri, alumni dan simpatisan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dalam mengikuti istighotsah malam Jum’at manis istimewa (foto: Reporter Dakwah)

Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy yang merupakan Pengasuh ponpes sukorejo sekaligus mudzir ma’hadul aly menuturkan, bahwa yang mendapatkan juara 1, 2, 3 otomatis bisa langsung menjadi santri ma’hadul aly, M.1, tanpa harus melalui tes, ujian lagi. Semoga yang mendapatkan juara 1, 2, 3 baik putra maupun putri semoga mendapatkan anugerah dari Alloh SWT, faqqih fiddiin, Aamiin.