Jadwal Pembekalan Praktik Magang Profesi Fakultas Dakwah

0
BhasaFM
Sekprodi BPI M. Syakur sedang memberikan materi tentang teknik pelaporan dan evaluasi (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Panitia praktik magang profesi disingkat PMP, memberikan pembekalan pada para peserta PMP fakultas dakwah Universitas Ibrahimy tahun ajaran 2019-2020. Pembekalan ini sangat penting bagi para peserta PMP, karena selama ini para peserta hanya mendapatkan materi dan teori di perkuliahan fakultas dakwah, namun praktik di lapangan masih terbatas.

Pada hari Rabu siang tanggal 15  Januari 2020 pembekalan hari pertama tercatat materi dengan narasumbernya. Pada pukul 13.30 sampai 15.00 WIB, yang menjadi narasumber Yohandi dengan materi orientasi pelaksana magang profesi. Sedangkan pada pukul 15.30 sampai 17.00 ada dua materi dengan dua narasumber. Pertama khusus prodi KPI yaitu manajemen pengelolaan radio dan TV dengan narasumbernya Imam Syafi’i. Kedua khusus prodi BPI yaitu manajemen pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di rutan, lapas dengan narasumber Mohammad Hadori.

BhasaFM
Drs Imam Syafi’i, M.Pd.I., sedang memberikan materi pembekalan Praktek Magang Profesi Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy (foto: Reporter Dakwah)

Hari Rabu malam pukul 20.00 sampai 21.30 WIB yang menjadi narasumber Aminul ‘Alimin dengan materi kepesantrenan dan tata tertib. Pukul 21.30 sampai 22.30 yang menjadi narasumber Moh Syakur dengan materi teknik pelaporan dan evaluasi. Hari Kamis tanggal 16 Januari sampai Jum’at tanggal 17 Januari 2020 dengan materi dan narasumber yang sama namun bertempatkan di kampus putri.

Kaprodi KPI menuturkan , bahwa praktik magang profesi fakultas dakwah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Prodi KPI sudah menempatkan mahasiswa KPI untuk magang di BSTV yaitu bondowoso salam televisi. Prodi BPI sudah menempatkan mahasiswi BPI untuk magang di kemenag Banyuwangi.