Khatmil Qur’an Santri Di Masjid Dan Musholla Ponpes Sukorejo

0
BhasaFM
KH. Afifuddin Muhajir didampingi Lora Abdul Quddus Muzakki berkenan menutup kegiatan khatmil qur'an di Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Kegiatan sema’an al-qur’an khusus santri dalam rangka haul majemuk masyaikh, keluarga besar pondok pesantren salafiyah syafi’iyah sukorejo berkumandang di masjid Jamik Ibrahimy dan seluruh musholla komplek ponpes sukorejo, ditambah beberapa masjid dan musholla sekitar ponpes sukorejo. kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu 11 Januari 2020, berjumlah 22 majelis.

Kegiatan ini dibuka oleh pengasuh ponpes sukorejo Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy, yaitu di masjid Jamik Ibrahimy Ponpes Sukorejo. Ikut mendampingi staff daerah MQ tahfidh Ustadz Zaini Akbar Al-Hafidz. Sementara itu ikut memimpin khatmil qur’an di Masjid Baiturrahman Bindung Sumber Anyar ketua umum ijtihad Ustadz Junaidi Al-Hafidz.

BhasaFM
Pengasuh Ponpes Sukorejo KHR. Ach. Azaim Ibrahimy berkenan membuka kegiatan khotmil Qur’an santri di Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Berkenan menutup kegiatan khatmil qur’an ini pada hari Ahad tanggal 12 Januari 2020 ba’da sholat Ashar di Masjid Jamik Ibrahimy, wakil pengasuh bidang ilmiyah, Kyai Haji Afifuddin Muhajir. Pada penutupan ini berkenan mendampingi Lora Abdul Quddus Muzakki Bin Kyai Haji Muzakki Ridlwan.

Ustadz Zaini Akbar menuturkan, bahwa khatmil qur’an setiap tahun pada acara haul majemuk dibuka oleh Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy, kemudian ditutup oleh almarhum almaghfurlah Kyai Haji Muzakki Ridlwan. Namun untuk tahun ini ditutup oleh Kyai Haji Afifuddin Muhajir didampingi Lora Abdul Quddus Muzakki.