Khitobah Ajang Penggalian Potensi

0
BhasaFM
peserta yang bertugas saat khitobah (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Jum’at 13 September 2019, pukul19.15 sampai dengan 20.15 , tepatnya di musholla MQ (Ma’hadul Qur’an) putra mengadakan acara Khitobah bagi para santri yang berada di asrama ma’hadul Qur’an putra. Acara Khitobah ini merupakan kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh masing-masing kamar yang akan tampil sesuai nomor undinya, pada jum’at 13 september, giliran MQ 14.

Khitobah ini merupakan kegiatan mingguan bagi santri asrama ma’hadul qur’an. Adapun tema Khitobah ini adalah melatih diri, menggali potensi meraih prestasi. Acara tersebut tersusun dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-quran dan sholawat nabi, lanjut sambutan panitia, ceramah agama, hiburan, kemudian ditutup dengan do’a.

BACA JUGA :  MTSN Karangasem Bali Silaturrahim Ke Ponpes Sukorejo
Muhammad Zainuri Asmara, selaku koordinator Khitobah menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan agar santri dapat mengasah keahliannya seperti pidato, MC, dan puisi. Santri juga bisa mengembangkan keahliannya pada Khitobah yang diadakan ini. Hal ini merupakan alasan utama Ma’hadul qur’an mengadakan acara seperti ini. Anggaran dana kegiatan ini diperoleh dari kas daerah yang pembayarannya tiap santri pertahun Rp. 200.000,-.