Khitobah Di Ma’hadul Qur’an

0

Situbondo- Asrama ma’hadul qur’an mengadakan acara khitobah setiap bulan sekali pada hari jum’at malam sabtu. Pada hari jum’at manis malam sabtu tanggal 22 bulan 11 tahun 2019 adalah bagian kamar MQ 11. Santri yang mendapatkan tugas untuk khitobah adalah Masdarul Farid, asal Pulau Bawean, mahasiswa KPI semester 3.

Masdarul Farid ketika naik pentas menampilkan beberapa atraksi. Atraksi yang pertama memakai gamis bersama asisten yang bergamis juga. Ada dua santri yang berperan menjadi bodyguard untuk mendampinginya ketika naik ke pentas. Asi Masdarul Farid bersama santri dan perannya menjadikan acara khitobah di MQ ini lebih hidup.

BhasaFM
Dua bodyguard berbaju hitam dan berkacamata hitam sedang berakting mengawal dan mendampingi penceramah dalam khitobah MQ (foto: Reporter Dakwah)

Faiz santri asrama MQ 7 asal Banyuwangi ini menuturkan, Masdarul Farid adalah peserta khitobah paling kreatif. Ketika bertugas dalam khitobah tidak hanya menyiapkan materi untuk khitobah saja, tetapi menyiapkan semi teater untuk menyempurnakan khitobah juga. Santri menjadi lebih rileks ketika mengikuti acara khitobah ini.