Khutbah Jum’at di Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo

0
BhasaFM
Ustadz Drs. Ahmadi Muhammadiyah, S.Ag., M.Pd.I. M.HI. sedang membacakan khutbah Jum'at di Masjid Jamik Ibrahimy Ponpes Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Khotib Jum’at pada tanggal 13 Maret 2020 di Masjid Jamik Ibrahimy Ponpes Sukorejo adalah ustadz Ahmadi Muhammadiyah. Ia merupakan lulusan pertama kali lembaga ma’hadul aly, masih mendapatkan gelar al faqih. Ia juga dosen tetap fakultas syari’ah yang kini menjadi fakultas syari’ah ekonomi Islam (FSEI). Ustadz Ahmadi biasa ia dipanggil juga masuk jajaran juri MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur.

Ustadz Ahmadi dalam khutbahnya menyampaikan, bahwa ada empat bulan yang dimuliakan oleh Alloh SWT, salah satunya adalah bulan Rajab. Berbuat baik di bulan ini akan mendapatkan balasan sepuluh kali lipat, sedangkan jika berbuat buruk di bulan ini akan mendapatkan balasan sesuai dengan perbuatannya.

BhasaFM
Ustadz Miftahul Fitri sedang menjadi bilal Jum’at di Masjid Jamik Ibrahimy Ponpes Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Ustadz Ahmadi juga menambahkan, Rasulullah SAW telah menyampaikan , bahwa pada bulan rajab ini ada satu malam yang apabila beribadah pada malam itu akan mendapatkan pahala sama dengan pahala orang yang berperang di medan perang karena Alloh SWT, yaitu malam dua puluh tujuh Rajab. Akhirnya ia mengajak dirinya juga semua jama’ah sholat Jum’at untuk memperbanyak ibadah di bulan Rajab, terutama di malam dua puluh tujuh Rajab.