Konser Final dan Penobatan ARI IX

0

Situbondo- Pengurus ikatan santri Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo menggelar kegiatan rutin setahun sekali. Kegiatan yang dimaksudkan adalah konser final sekaligus penobatan Akademi Kreativitas Ibrahimy (ARI). Kegiatan ini dalam rangka menyalurkan bakat, dan minat santri dibidang seni. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 03 Maret 2020, mulai pukul 20.30 sampai dengan selesai, bertempatkan di halaman SMK Ibrahimy Ponpes Sukorejo.

Kegiatan ARI ini sebenarnya berlangsung cukup lama, mulai hari Senin tanggal 17 Februari 2020 sampai dengan hari Selasa 06 Maret 2020. Adapun perlombaan yang ikut memeriahkan dalam kegiatan ini ada lima macam, deklamasi, pidato, hadrah, sholawat, dan cerpenis.

BhasaFM
Para peserta perlombaan sedang berpose bersama sambil menunggu panggilan dari Dewan Juri perlombaan (foto: Reporter Dakwah)

Fika Amalia adalah santri sekaligus siswa SMA Ibrahimy putri yang mengikuti perlombaan cerpenis ini menuturkan, bahwa sekolah ARI diadakan untuk menampung sekaligus sarana menyalurkan bakat – minat santri putri. ARI ini merupakan wadah untuk pembuktian, bahwa santri putri juga memiliki potensi yang tidak kalah dengan remaja milineal di luar kompleks Ponpes Sukorejo.