Lomba Hafalan Tahlil Festival Santri Nurul Qoni’

0
BhasaFM
Panitia FASTI NQ, dewan juri tahlil, perwakilan peserta lomba tahlil berpose bersama (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pengurus asrama NQ putra terus berbenah dalam upaya peningkatan SDM santri, khususnya santri yang berasrama di NQ putra. Salah satu upaya untuk hal ini, pengurus NQ putra menggelar FASTI NQ, festival santri nurul qoni’. Festival ini merupakan kegiatan perlombaan yang dikhususkan untuk santri NQ putra saja.

Ada beberapa jenis perlombaan yang dilombakan dalam festival ini, yaitu hafalan tahlil, hafalan ratib al haddad, matan kitab jurumiyah, matan kitab fathul qarib, bilal + khotib jum’at, dan pidato bahasa Indonesia. Festival ini dilaksanakan mulai hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 sampai dengan hari Jum’at tanggal 20 maret 2020. Waktu pelaksanaannya setiap malam mulai pukul 20.00 sampai dengan selesai, tetapi malam Selasa, dan malam Jum’at libur.

BhasaFM
Peserta lomba hafalan tahlil dalam ajang FASTI NQ sedang menunjukkan kemampuannya (foto: Reporter Dakwah)

Lomba hafalan tahlil adalah lomba yang pada malam pertama, Selasa malam Rabu tanggal 10 Maret 2020, setelah pembukaan FASTI NQ. Peserta lomba ini ada dua belas, utusan dari asrama NQ putra nomor 01 sampai 12.

Mohammad Gus Vikri selaku ketua panitia FASTI NQ ini menuturkan, bahwa kegiatan festival ini masih pertama kali diadakan di asrama NQ putra. Tema festival ini adalah menggali minat, bakat santri untuk bekal bermasyarakat. Harapan selaku panitia, bila santri sudah mengetahui minat, dan bakat dalam dirinya, santri bisa mengembangkannya menjadi lebih maksimal.