Lomba Insyad Syami Dalam Omnas 3 Sukorejo

0
BhasaFM
Lomba Insyad Syami yang diikuti oleh beberapa group hadrah (foto: reporter fakultas dakwah)

Situbondo- kemarin, Rabu 04 September 2019 pukul 08.30 WIB di depan kantor pusat pondok pesantren salafiyah syafi’yah sukorejo, tampak ramai dan meriah dengan adanya salah satu perlombaan dalam olimpiade mafahim nasional (OMNAS), lomba insyad syami atau lomba hadrah dengan lagu-lagu yang telah ditentukan panitia.

BhasaFM
Lomba Insyad Syami dalam OMNAS 3 Sukorejo (foto: reporter fakultas dakwah)

Lomba Insyad Syami ini diikuti oleh beberapa group hadrah, 5 group dari santri ponpes sukorejo, 19 group dari luar ponpes sukorejo, semua berjumlah 24 group hadrah. Perlombaan hanya satu babak yang harus dilalui namun dalam tiga waktu, pagi pkl. 08.30 s.d pkl. 11.00, siang mulai pkl.13.00 s.d pkl. 16.30, dan malam mulai pkl. 20.00 s.d pkl. 21.30 dengan memperebutkan juara 1,2, dan 3 .  Masing-masing group hadrah hanya tampil satu kali. Bagi yang tampil menawan, akan mendapatkan gelar juara.

Adapun juri Insyad Syami ini ada tiga orang juri, satu dari pengurus ponpes sukorejo, Ustadz Mu’in Luthfi, dua dari luar ponpes sukorejo, Ustadz Nasir mansur dan Ustadz Edi Mahmud, dengan didampingi tiga orang panitia lokal, Ustadz Abduh Rahman, Ustadz Ghufron Luthfi, dan Ustadz Yaasiin.

Ustadz mu’in luthfi menuturkan, peserta lomba insyad syami ini terlihat seragam dalam kemampuan, namun para juri akan melihat dan memberikan nilai sebijak mungkin, tentu ada group hadrah yang paling menonjol, dan ada juga yang lemah di dalam penampilan, para dewan juri akan memberikan nilai se-obyektif mungkin.