Lomba Membaca Matan Fathul Qorib

0
BhasaFM
Seorang peserta menampakkan keceriaan ketika dalam perlombaan membaca matan fathul qorib (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Festival santri NQ putra akhirnya sampai pada malam keenam yaitu hari Selasa malam Rabu. Perlombaan pada malam keenam ini adalah membaca kitab fathul qorib. Seperti malam sebelumnya, perlombaan membaca syarah jurumiyah, peserta yang berani tampil hanya enam santri.

Perlombaan yang diawali pukul 21.00 sampai dengan pukul 22.30 ini, cukup menjadi perhatian dari seluruh santri NQ putra, karena dari enam santri yang menjadi peserta ini, mempunyai beberapa santri yang menjadi suporter untuk menambah motivasi, semangat dalam perlombaan.

BhasaFM
Dewan juri juga menampakkan raut wajah yang menyenangkan ketika menguji kemampuan peserta tentang matan fathul qorib (foto: Reporter Dakwah)

Achmad Vicky Maulana salah seorang peserta menuturkan, bahwa ia sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan ini. Perlombaan ini menjadi sarana untuk mengevaluasi kemampuannya tentang kitab kuning, khususnya matan fathul qorib. Ia juga merasa banyak berhutang budi pada para ustadz yang telah membimbingnya mendalami kitab kuning, khususnya pengurus asrama NQ putra.