Madrasah I’dadiyah Mengadakan Seminar Semangat Belajar

0
BhasaFM
seminar semangat belajar dan pengijazahan kitab Amstilatut Tashrifiyah (Foto fakultas dakwah)

Situbondo- Selasa 06 Agustus yang lalu . Madrasah I’dadiyah Putra . Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo . mengadakan acara seminar semangat belajar dan pengijazahan kitab Amstilatut Tashrifiyah . oleh KH. Halim Mahfud dari pondok pesantren AlMahfudz Jombang . beliau merupakan cucu dari pengarang kitab tersebut . Almarhum Almaghfurlah KH. Ma’shum Ali .

KH. Halim Mahfud sebagai narasumber tunggal dalam seminar . menyampaikan materi tentang semangat belajar . Beliau menuturkan . bahwa seorang santri sudah saatnya menentukan cita-cita . meskipun masih berusia muda dengan semangat dan serius di dalam menuntut ilmu . di akhir penyampaian materinya . beliau langsung mengijazahi para siswa Madrasah I’dadiyah khususnya . dan para peserta seminar pada umumnya .

BACA JUGA :  Pembekalan Pengabdian Fakultas Tarbiyah

Lora Muhammad Kholil . selaku Kepala Madrasah I’dadiyah menuturkan . bahwa santri Madrasah I’dadiyah harus lebih bersemangat dalam menuntut ilmu agama . lebih-lebih dalam pendalaman kitab kuning . karena kitab kuning adalah referensi yang vital . untuk pendalaman ilmu-ilmu agama . Pada kesempatan itu juga. kepala sekolah dari berbagai lembaga pendidikan . ikut hadir pada acara tersebut . tentunya lembaga pendidikan dibawah naungan . ponpes Sukorejo.