Mahasiswa UNIB Sukorejo KKN di Thailand Selama Empat Bulan

0
BhasaFM
Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Universitas Ibrahimy Sukorejo (foto: Reporter Fakultas Dakwah)

Situbondo- Kuliah Kerja Nyata (KKN), merupakan program wajib setiap Perguruan Tinggi. Sebanyak 739 orang Mahasiwa dan Mahasiswi Universitas Ibrahimy Sukorejo mengikuti KKN di sejumlah lokasi.

Yang menarik, Mahasiswa UNIB Sukorejo tak hanya KKN di dalam negeri, melainkan melaksanakan KKN di Negeri Thailand. UNIB mengirim mahasiswanya KKN di Negeri berjuluk Gajah Putih itu selama empat bulan.

Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi UNIB yang akan mengikuti KKN, sudah mengikuti pembekalan 21 Juli lalu. Pembelakan KKN dihadiri langsung Rektor UNIB, Prof. Dr. A. Yasid, M.A. L.LM., serta Kepala Bidang Pendidikan Tinggi  Pondok Pesantren Sukorejo, Drs. Mudzakkir Abdul Fatah.

Menurut Ketua panitia  KKN UNIB Sukorejo,  Hariyanto M.HI, penyebaran peserta KKN  tahun ini terbagi menjadi  tiga kategori, yaitu KKN Internasional, Nasional dan Regional.

Hariyanto yang juga Ketua LP2M UNIB Sukorejo menambahkan, untuk KKN Internasional mahasiswa UNIB melaksanakan KKN di Thailand. Untuk KKN Nasional di tempatkan di Provinsi Jambi. Sedangkan KKN Regional bertempat di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso.