Memperingati 100 Hari Wafatnya KH Muzakki Ridlwan

0
BhasaFM
pengasuh beserta para habaib di acara tahlil 100 hari wafatnya almarhum almaghfurlah Kyai Haji Muzakki Ridlwan (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Keluarga besar asrama ma’hadul qur’an menggelar tahlil, dan do’a bersama, memperingati 100 hari wafatnya almarhum almaghfurlah Kyai Haji Muzakki Ridlwan. Almarhum adalah pemangku asrama ma’hadul qur’an sekaligus wakil pengasuh bidang amaliyah. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 03 Maret 2020, mulai ba’da sholat Isya’ sampai dengan pukul 21.00, bertempatkan di musholla MQ putra.

Pemandu acara pada kegiatan ini lora Mohammad Jufri. Habib Abdulloh Al Jufri berkenan memimpin tawassul. Pengasuh ponpes sukorejo Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy berkenan memberikan sambutan atas nama keluarga besar ponpes sukorejo. Hikmah disampaikan oleh Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al-Muhdlar.

BhasaFM
Para hadirin nampak berbaur di Musholla MQ putra (foto: Reporter Dakwah)

Dalam penyampaian hikmah, Habib Muhammad mengungkapkan, bahwa almarhum almaghfurlah Kyai Haji Muzakki Ridlwan adalah pejuang yang tangguh. Ia menghidupkan ruh pengajian untuk para santri, menyempatkan juga menghadiri pengajian ditengah masyarakat. Memikirkan, dan menyiapkan fasilitas untuk kenyamanan para santri dalam menuntut ilmu, bahkan mendo’akan para santri agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

BACA JUGA :  Tahlil dan Do'a Untuk Saudara Tercinta

Pembacaan surat Yaasiin dipimpin oleh ustadz Abdul Mu’in Luthfi. Kyai Haji Hamim Sya’roni berkenan memimpin tahlil. Acara ini diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Habib Abdulloh Al Jufri.