Mengaji Kitab Fathul Qorib Bersama Ustadz Imam Taufiq

0
BhasaFM
Ustadz Imam Taufiq, M.HI. sedang membimbing santri MQ tahfidz putra mendalami kitab fathul qarib (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- MQ tahfidz putra terus berbenah untuk meningkatkan kualitas SDM lulusannya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pengurusnya mengadakan kegiatan ekstrakurikuler pendalaman kitab kuning. Ada dua orang yang mendapatkan amanah mengisi kegiatan ekstrakurikuler ini, yaitu ustadz Imam Taufiq, ustadz Sayuti, ustadz Iqbal Fathoni.

Ustadz Imam Taufiq yang alumni ma’hadul aly ini membimbing santri MQ tahfidz putra mendalami kitab fathul qarib. Ada 8 orang santri MQ tahfidz yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler yang dibimbingnya, yaitu pada hari Sabtu malam Ahad. Ekstrakurikuler ini dilaksanakan mulai ba’da sholat maghrib sampai dengan ba’da sholat isya’, bertempatkan di perumahan MQ .

Ustadz Imam Taufiq menuturkan, bahwa kegiatan ekstrakurikuler ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan MQ tahfidz putra. Kualitas yang dimaksudkan disini, yaitu mencetak penghafal Al-Qur’an yg bisa memahami isinya bukan hanya sekedar hafal saja .