Mengaji Kitab Sullam Taufiq Bersama Ustadz Suandi Sholeh, M.H.I

0
BhasaFM
Santri Asrama Ma'hadul Qur'an sedang mengikuti kegiatan pengajian kitab kuning yang disampaikan oleh Ustadz Suandi Sholeh, M.HI. (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Setiap malam Ahad ba’da sholat Maghrib di Musholla Asrama Ma’hadul Qur’an terdapat pengajian kitab kuning. Kitab kuning yang dimaksudkan adalah kitab sullam taufiq, materi yang disampaikan sudah sampai pada bab jual beli. Mu’allim yang menyampaikan materi kitab ini adalah ustadz Suandi Sholeh.

BhasaFM
Ustadz Suandi Sholeh sedang memberikan materi tentang kitab kuning Sullam Taufiq (foto: Reporter Dakwah)

Ustadz Suandi Sholeh adalah santri senior yang menjadi pengurus Ponpes Sukorejo yang berasal dari Kabupaten Jember. Ia adalah lulusan ma’hadul aly angkatan kedua. Pengabdiannya pada Ponpes Sukorejo cukup padat, yaitu aktif di beberapa lembaga pendidikan dibawah naungan Ponpes Sukorejo. Ia menjadi kepala Madrasah Ma’hadul Qur’an, mengajar di Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, mengajar juga di SMA Ibrahimy Sukorejo. Selain di tiga lembaga pendidikan tadi, ia juga dipercaya menjadi ketua lazimy, Lembaga Amil Zakat Infaq Ibrahimy.

Ustadz Suandi Sholeh menuturkan, bahwa apa yang sudah ia dapatkan, dan ia miliki, merupakan berkah dari pengabdian pada Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Mempunyai isteri sholehah, dan mendapatkan anak sholeh, sholehah semua juga tidak bisa dilepaskan dari berkahnya pengabdian pada lembaga yang didirikan oleh Kyai Haji Raden Syamsul Arifin bersama Kyai Haji Raden As’ad Syamsul Arifin.