MQ Tahfidzul Qur’an Ponpes Sukorejo Menggelar Rapat Bulanan

0
BhasaFM
Ustadz Suwandi Sholeh Kepala MQ Tahfidz didampingi Ustadz Mahruji sedang memimpin rapat bulanan dengan para ustadz dan ustadzah yg mengajar di MQ Tahfidzul Qur'an (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Lembaga diniyah ma’hadul qur’an, MQ menggelar rapat bulanan. Rapat rutin bulanan ini wajib diikuti oleh seluruh pengajar dan karyawan MQ tahfidzul qur’an. Para ustadz dan ustadzah bisa mengungkapkan semua persoalan terkait proses belajar dan mengajar di MQ tahfidzul qur’an.

Ada momentum yang sangat menarik dalam rapat pada hari Selasa 10 desember 2019 pukul 05.30 sampai 06.45 bertempatkan di komplek asrama MQ tahfidzul qur’an putra ini. Ustadz Nurusshoddiq mengusulkan untuk menampung dan mengembangkan potensi santri MQ tahfidzul qur’an terkait minat dan bakat pada kitab kuning. Kegiatan ini bisa menjadi ekstrakurikuler yang resmi dari MQ tahfidzul qur’an, sehingga pengelolaan dan pembiayaan menjadi tanggung jawab madrasah yang menaunginya. Kepala MQ tahfidzul qur’an, Ustadz Suwandi Sholeh berjanji akan membicarakan terkait peluang dana dengan bendahara MQ tahfidzul qur’an.

BACA JUGA :  Ceramah Hikmah Pada Rutinitas Malam Jumat Manis

Ustadzah Zainiyah Ma’ruf salah seorang pengajar di MQ tahfidzul qur’an putri menuturkan, bahwa rapat bulanan ini mempunyai berbagai manfaat. Pertama untuk mengokohkan ukhuwah Islamiah diantara para guru MQ tahfidzul  qur’an. Kedua evaluasi bersama terkait proses belajar mengajar di MQ tahfidzul qur’an. Ketiga menjadi momentum untuk menampung ide-ide kreatif terkait proses belajar mengajar di MQ tahfidzul qur’an.