MTI Mengadakan Class Meeting Baca Kitab Kuning Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

0
BhasaFM
Kepala MTI memberikan hadiah pada perwakilan kelas IV A atas kemenangan yang diraih dalam class meeting dengan materi kitab kuning Syarah Fathul Qorib kemarin (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Madrasah Ta’hiliyah Ibrahimy atau lebih dikenal dengan MTI ini, adalah madrasah khusus untuk para mahasiswa. Tentunya yang menempuh perkuliahan di Institut Agama Islam Ibrahimy waktu dulu, sekarang berubah menjadi Universitas Ibrahimy. Madrasah ini berdiri tahun 1999, sehingga sudah berumur kurang lebih 20 tahun. Madrasah ini merupakan perpaduan pelajaran Madrasah Ibtidaiyah dengan Madrasah Tsanawiyah.

MTI mengadakan class meeting atau perlombaan antar kelas, dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019. Adapun materi lomba adalah syarah fathul qarib. Perlombaan ini selain untuk menyambut, dan menyemarakkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan baca kitab kuning mahasiswa yang ada di MTI. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa persyaratan untuk ikut ujian skripsi di UNIB harus lulus baca kitab kuning yang diadakan oleh MTI.

Perlombaan dalam class meeting ini memperebutkan juara satu dua tiga. Para pemenang akan mendapatkan hadiah dari kepala MTI, Ustadz Jon Wari. Kelas IV A dinobatkan sebagai juara 1 pada lomba membaca syarah fathul qarib. KTU MTI, Ustadz Zubairi menuturkan pada reporter fakultas dakwah, perlombaan ini sangat penting bagi para mahasiswa di MTI. Adanya lomba ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para mahasiswa untuk mempelajari, dan mendalami kitab kuning.