Orientasi Kader Baru Banyuwangi Tengah

0
BhasaFM
Orientasi kader baru Banyuwangi tengah (ORKAB) (foto: Reporter fakultas dakwah )

Situbondo– Rabu 11 september 2019 kemarin, Ikatan Santri Salafiyah Syafi’iyah, Sub Rayon Banyuwangi Tengah atau Banteng, terlihat sedang melaksanakan sebuah acara yang bertempat di gedung SMA 1 Ibrahimy. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini di laksanakan mulai pukul 20.30 sampai 22.00 WIB, dengan memberikan materi-materi seputar hubungan pesantren dengan iksass, khususnya iksass Sub Rayon Banyuwangi Tengah, yang dikemas ke dalam acara, bernama orkab , atau orientasi kader baru Banyuwangi tengah.

Acara orkab ini diikuti lebih dari 50 peserta, ditambah dengan pengurus yang menjadi panitia. Dalam acara orkab ini kebanyakan melibatkan santri baru dan juga santri lama, yang belum pernah mengikuti orkab pada kegiatan tahun sebelumnya, orkab bisa menjadi wadah silaturrahim bagi santri baru dan santri lama.

BACA JUGA :  Lebih Dekat Dekat Dengan Asrama MQ Tahfidz Putra Putri

Mohammad Nizar Dai Robi, selaku wakil ketua sub rayon Banyuwangi tengah menyampaikan, bahwa kegiatan orkab ini bertujuan untuk mencetak kader-kader baru banyuwangi tengah yang unggul akan berbagai bidang, sehingga mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Pengurus Banteng juga berharap dari pelaksanaan kegiatan orkab ini akan terwujudkan cita-cita  pengasuh dan pendiri ponpes sukorejo, Almarhum Almagfurlah K.H.R. As’ad Syamsul Arifin, tentang ingin memiliki santri yang bisa dalam segala hal, seperti santrinya sunan ampel. Selain itu , bagi peserta yang dinyatakan lulus dalam kegiatan orkab ini, berhak mendapatkan sertifikat, dan bisa mengikuti kegiatan ta’aruf pada waktu yang akan datang.