Peguyuban Etnis Tionghoa Ikut Menghadiri Pengajian Kiai Azaim

0
Muhibbah Umat, Kiai Azaim Ibrahimy bersama Kapolres menyapa warga pesisir besuki (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Peguyuban etnis Tionghoa ikut menghadiri pengajian pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, di Masjid Baiturahman, Kecamatan Besuki, sabtu malam minggu kemarin.

Pengajian ini merupakan rangkaian kegiatan Muhibbah Umat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo,  sekaligus menjadi ajang silaturrahim umat muslim dengan warga Tionghoa, untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sebelum menghadiri pengajian, Kiai Azaim ikut muhibbah umat dengan berjalan kaki menemui masyarakat Pesisir Besuki, bersama Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono, Ketua DMI Situbondo, KH. Faqih Gufron, serta sejumlah sejumlah masyaikh dan anggota DMI.

Kiai Azaim mengajak masyarakat menghidupkan Mushallah dan Masjid,  untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Kiai Azaim juga mengingatkan masyarakat, untuk selalu membentengi diri dari paham radikal.

Kiai Azaim menambahkan, saat ini Kabupaten Situbondo sangat kondusif, berkat kerjasama yang baik  antara ulama dan Pemerintah serta masyarakat. Oleh karena itu, Kiai Azaim mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid, karena Masjid merupakan benteng umat Islam.

Kiai Azaim mengaku yakin, dengan menyibukan diri berbuat amal sholeh  dan memakmurkan Masjid, umat Islam akan selamat dari fitnah, yang belakangan ini marak dan bertebaran di mana-mana.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga tali silaturrahim dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Menurut Kapolres Sigit, menjelang Pemilihan Gubernur, masyarakat agar selalu mawasdiri dan tidak mudah terprovokasi isu SARA, yang akan menganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.