Pelantikan Akbar dan Penobatan Duta 2020

0
BhasaFM
Drs Abdul Munif Sholeh, M.Pd.I. sedang memimpin pembaiatan pengurus BEM dan Duta UNIB 2020 (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Universitas Ibrahimy Ponpes Sukorejo menyelenggarakan pelantikan akbar, penobatan duta 2020. Kegiatan ini dikatakan pelantikan akbar karena lima BEM fakultas putri  dibawah naungan Universitas Ibrahimy, yaitu dakwah, tarbiyah, FSEI, soshum, dan saintek, dilantik secara bersamaan oleh civitas akademika Universitas Ibrahimy.

Berkenan hadir pada kegiatan ini, wakil rektor 3, Ustadz Abdul Munif Sholeh, kabag kemahasiswaan Universitas Ibrahimy, dekan FSEI, wakil dekan fakultas dakwah, kasubag kemahasiswaan fakultas tarbiyah, pengurus BEM di lima fakultas, pengurus BEMI, dan mahasiswi lima fakultas. Kegiatan ini bertempatkan di halaman SMK Ibrahimy 1 ponpes putri, pada hari Jum’at tanggal 27 Februari 2020, mulai pukul 21.00 sampai dengan pukul 22.30.

BhasaFM
Lima orang mahasiswi yang terpilih menjadi gubernur BEM sedang berpose menjelang pelantikan dan pembaiatan oleh pihak Rektorat (foto: Reporter Dakwah)

Mohammad Hafidz Rahman yang kepala bagian kemahasiswaan menuturkan, bahwa ia menginginkan kepengurusan BEM, baik di tingkatan BEM Fakultas maupun BEM UNIB ini bisa lebih baik lagi dari  kepengurusan sebelumnya. Pengurus BEM dipilih dari mahasiswi yang berprestasi akademiknya. Pengurus yang berprestasi kemudian tingkat kerajinan lebih baik dari mahasiswi non pengurus, hal ini modal utama menjadi pemimpin bagi mahasiswi yang lain, bisa mengadvokasi mahasiswi mana kala ada beberapa kendala proses belajar mengajar serta mensuport mereka guna lebih baik lagi kedepan.