Pelantikan Akbar & Pengajian Iksass Se-Nusantara

0
BhasaFM
Peserta pelantikan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pengurus iksass santri periode VIII tahun 2019-2021, menggelar pelantikan akbar rayon iksass se-nusantara di auditorium putra kemarin. Tema yang diambil dalam acara ini, memahami peranan iksass sebagai tangan kanan pesantren.

Acara pelantikan ini diikuti oleh 690 orang santri, yaitu calon pengurus dari masing masing iksass rayon santri, yang jumlahnya 23 rayon iksass se nusantara. Acara ini rencananya dihadiri oleh Ustadz Mudzakkir Abdul Fattah, dan Ustadz Sunardi Muhib. Namun karena Ustadz Mudzakkir Abdul Fattah ada jadwal lain, akhirnya Ustadz Sunardi Muhib yang menjadi  narasumber tunggal pada acara pelantikan tersebut. Ustadz Sunardi pernah menjadi ketua umum pusat iksass santri, periode pertama pasca berpisah dengan iksass alumni.

Ahmad Manajilur Abror, sebagai ketua panitia pelantikan dan pengajian iksass santri ini menuturkan, bahwa dengan adanya pelantikan ini di harapkan para pengurus iksass dari masing masing rayon, sub rayon bisa lebih amanah dalam masa jabatannya. Mereka bisa menyadari bahwa iksass merupakan tangan kanan pesantren yang harus ikut menjaga nama baik pesantren.