Pelatihan Jurnalistik Bersama Diana, M.Sos.

0
BhasaFM
Diana, M.Sos. (memegang mic) menjadi narasumber dalam Pelatihan Jurnalistik yang merupakan rangkaian kegiatan Dakwah Show BEM Fakultas Dakwah Putri (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Rangkaian kegiatan dalam dakwah show cukup beragam, salah satunya adalah pelatihan jurnalistik kemarin. Narasumber dalam pelatihan jurnalistik ini adalah wisudawati IAIN Jember pascasarjana prodi KPI tahun 2019, yaitu Diana magister sosial.

Kegiatan ini dimulai pukul 13.30 sampai dengan pukul 16.30, bertempatkan di ruang kelas kampus putri Universitas Ibrahimy lantai satu. Materi pengantar disampaikan oleh narasumber sekitar 25 menit, kemudian dibuka sesion tanya jawab.

Berkenan hadir sekaligus mengikuti pelatihan ini adalah mahasiswi prodi KPI, dan beberapa mahasiswi utusan BEM selain fakultas dakwah putri, pelatihan ini juga diikuti oleh 12 siswi SMK ibrahimy 1. Pengantar yang disampaikan oleh narasumber cukup gamblang, sehingga peserta seperti terhipnotis melihat kepiawaian narasumber dalam menyampaikan materi.

Menurut Sania Zahro selaku ketua himaprodi KPI putri, bahwa pelatihan jurnalistik ini sangat penting, dan menarik untuk lebih mendalami jurnalistik. Ia berharap bahwa pelatihan jurnalistik adalah agenda wajib minimal satu tahun satu kali, tentu dengan menghadirkan pemateri handal seperti ibu Diana.