Pelatihan Reportase Radio

0
BhasaFM
Drs Imam Syafi'i sedang memberikan pengarahan praktek kepenyiaran radio (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Radio dakwah buana suara, DBS FM, radio kebanggaan fakultas dakwah Universitas Ibrahimy ini, terus melakukan pembenahan. Beberapa saat yang lalu, di ruang khusus DBS FM terlihat sedang menyelenggarakan pelatihan reportase. Pelatihan ini dibina langsung oleh dosen tetap fakultas dakwah prodi KPI. Dosen yang dimaksud adalah Drs. Imam Syafi’i, magister pendidikan islam. Beliau pernah menjabat sebagai direktur radio Bhasa FM Situbondo.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan oleh himmaprodi KPI, himpunan mahasiswa program studi komunikasi penyiaran islam. Pelatihan ini diadakan setiap hari Selasa malam Rabu, pukul 21.00 sampai pukul 22.30 WIB. Mahasiswa KPI dari semua angkatan sangat antusias dengan kesempatan ini, kesempatan menimba ilmu dari orang yang cukup berpengalaman tentang kepenyiaran.

BhasaFM
Drs. Imam Syafi’i sedang memberikan materi kepenyiaran radio (29.10.2019) (foto: Reporter Dakwah)

Bapak imam syafi’i menuturkan, bahwa pelatihan seperti ini merupakan program kerja dalam produktifitasnya mahasiswa KPI, agar lebih serius menekuni bidang jurusannya di komunikasi. Proses dan hasil kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi pihak fakultas dakwah. Pembenahan demi pembenahan yang rutin, tentu akan menghasilkan peningkatan pengetahuan, kemampuan mahasiswa prodi KPI dalam kepenyiaran.

BhasaFM
Drs Imam Syafi’i, M.Pd.I. berpose dengan mahasiswa fakultas dakwah prodi KPI (foto: Reporter Dakwah)

Bebe Malik Bartonio, yang merupakan mahasiswa KPI semester 3 menyampaikan kesannya dalam mengikuti pelatihan di radio DBS FM ini. Bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, karena selain diberi materi para mahasiswa juga diberi kesempatan untuk praktek siaran reportase, sebelum praktek langsung pada suatu acara yang sesungguhnya.