Pelatihan Sholat Berjama’ah

0
BhasaFM
Ustadz Musthofa, M.HI., bersongkok merah didampingi Ustadz Nur Shoddiq, M.HI., (Foto: Reporter Dakwah

Sukorejo-Pengurus asrama Ma’hadul Qur’an terus berbenah dalam rangka meningkatkan kualitas keilmuan santri yang berasrama di Ma’hadul Qur’an. Pada hari Ahad tanggal 26 Januari 2020 pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.00, pengurus MQ mengadakan kegiatan pelatihan sholat berjama’ah. kegiatan ini ditempatkan di musholla MQ putra, diikuti oleh para santri yang berasrama di MQ.

Narasumber yang berkenan memberikan materi ustadz musthofa magister hukum Islam. Beliau adalah pengurus pesantren berasal dari muncar kabupaten banyuwangi, yang merupakan alumni ma’hadul aly.

Berkenan memberikan pengantar pada pelatihan ini, penasehat pengurus MQ, ustadz Nur Shoddiq. Beliau adalah pengurus pesantren yang berasal dari sampang madura.

Tema yang diangkat dalam pelatihan sholat berjama’ah ini cukup tegas, ciri kalau kalian, santri, patut serta taat, terlihat pada sholat berjama’ahnya. Harapan pengurus, santri ketika di pesantren sholatnya benar, berjama’ahnya juga benar, sehingga jadi alumni sholatnya benar berjama’ahnya juga benar.