Pembagian Buku Kegiatan Ramadhan

0
Bhasafm
Pembagian Buku Kegiatan Ramadhan sebuah ikhtiar mengisi liburan panjang (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Haflatul imtihan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yang awalnya diagendakan pertengahan bulan april 2020, karena berbagai pertimbangan berubah menjadi akhir bulan maret 2020. Hal ini menjadikan jadwal liburan santri yang didalamnya termasuk siswa siswi lembaga pendidikan, baik pendidikan diniyah maupun umum menjadi lebih lama.

Melihat fenomena ini, bidang pendidikan merasa perlu untuk ikut memberikan solusi alternatif bagi santri, dan siswa siswi, dalam mengisi liburan dengan kegiatan yang positif. Solusi alternatif yang dimaksudkan adalah menyediakan, dan membagikan buku kegiatan ramadhan bagi para santri.

Kabid pendidikan Mahmudi Badjuri mengungkapkan, bahwa pembagian buku kegiatan ramadhan ini merupakan sebuah ikhtiar, dan usaha, ditengah wabah yang mengharuskan santri ketika liburan kerasan di dalam rumahnya. Semoga santri, dan siswa siswi, menjadi terbiasa mengagendakan kegiatan setiap hari, serta mengatur jadwal kegiatannya di rumah. Siswa siswi dapat membagi waktu dengan baik, dan mengisi waktu di rumah dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu siswa siswi belajar bertanggung jawab secara tertulis tentang tugas, dan kegiatannya selama liburan.