Pembekalan Pengabdian Fakultas Tarbiyah

0
BhasaFM
Narasumber sedang memberikan materi tentang hidup bermasyarakat (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- BEM yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Universitas Ibrahimy Sukorejo mengadakan pembekalan dan pelatihan pengabdian bagi mahasiswa fakultas tarbiyah. Kegiatan ini diadakan kemarin bertempatkan di ruang praktikum pengadilan mini Fakultas Syari’ah Ekonomi Islam (FSEI).

Kegiatan ini diikuti oleh 85 mahasiswa semester tiga fakultas tarbiyah. Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB. Ada dua orang yang menjadi narasumber pada kegiatan ini . Pertama Haji Wedi Syamsudi merupakan dosen tetap Fakultas Tarbiyah. Kedua Nawafil yaitu demisioner gubernur Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah sekaligus menjadi persyaratan mengikuti kegiatan baksos pada semester lima nanti.

BACA JUGA :  PENUTUPAN ENGLISH STUDY CLUB
BhasaFM
Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi PAI sedang serius mengikuti penyampaian narasumber (foto: Reporter Dakwah)

Kegiatan ini mempunyai tema pengabdian implementasi mahasiswa pondok pesantren bagi masyarakat. Pondok pesantren dan kampus merupakan tempat menimba ilmu pengetahuan . Sedangkan masyarakat merupakan tempat untuk mengamalkan ilmu yang telah didapatnya .

Muhammad Farid Fahmi, mahasiswa fakultas tarbiyah prodi PAI, pendidikan agama Islam semester 5 menuturkan, bahwa mahasiswa yang mengamalkan ilmunya di tengah-tengah  masyarakat harus lebih mendahulukan kitab ahlul bait MQ FM.