Pembukaan Bahtsul Masa’il U-17 Se-Jawa Timur 2020

0
BhasaFM
Pengasuh berkenan hadir pada pembukaan kegiatan Bahtsul Masa'il U-17 se Jawa Timur di aula SMK Ibrahimy 1 Ponpes Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menggelar bahtsul masa’il U-17 se Jawa Timur. Pembukaan kegiatan ini pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020, pukul 21.00 sampai dengan selesai, bertempatkan di Aula SMK Ibrahimy 1 Ponpes Sukorejo. Jika sesuai rencana akan ditutup pada hari Ahad tanggal 15 Maret 2020 di tempat yang sama.

Berkenan hadir pada pembukaan kegiatan ini, pengasuh Ponpes Sukorejo Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy, kabid pendidikan ustadz Mahmudi Badjuri, kabag pendidikan agama ustadz Abdul Azis Noer, kepala Madrasah I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah lora Mohammad Kholil Abdul Jalil, K.TU Madrasah I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah ustadz Abdul Basith, para pengurus beserta beberapa guru Madrasah I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah. Tema yang diambil dalam bahtsul masa’il ini, menggali khazanah keilmuan dalam menjawab tantangan zaman.

Ustadz Syakur, pengajar di Madrasah I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat penting bagi santri, terutama yang ingin mendalami keilmuan fiqih, dan ushul fiqh. Apabila sering mengikuti bahtsul masa’il baik lokal maupun regional, akan menumbuhkan kejelian dalam melihat, dan memilih sumber hukum.