Pembukaan Kursus Jam’iyyah qurro’ wal khottottin

0
BhasaFM
Ustadz Tarunojoyo (pegang mic) sedang memberikan pengarahan dan motivasi terkait kaligrafi (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Jam’iyyah qurro’ wal khottottin biasa disingkat JQK, merupakan lembaga dibawah naungan kepala bagian non formal bidang pendidikan. Pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 pukul 20.30 sampai 23.00 menggelar pembukaan kursus JQK. kegiatan ini ditempatkan di kantor JQK di lantai dua diatas waserda putra ponpes sukorejo .

Santri ponpes sukorejo yang berminat mengikuti kursus ini cukup banyak juga. Jumlah peserta yang dimaksud yaitu 241 santri dengan rincian 91 orang santri peserta baru berminat kursus kaligrafi biasa disebut khot. Sedangkan yang 150 orang santri berminat belajar qiro’ah. Kegiatan ini dihadiri oleh kasubag JQK Ustadz Hasana Salim.

BACA JUGA :  Khatmil Qur'an Santri Di Masjid Dan Musholla Ponpes Sukorejo
BhasaFM
Peserta kursus JQK cukup antusias mengikuti rangkaian kegiatan di JQK (foto: Reporter Dakwah)

Ustadz Tarunojoyo yang dikenal sebagai pakar kaligrafi ponpes sukorejo, merupakan juri kaligrafi tingkat propinsi jawa timur, berkenan hadir dan menjadi narasumber pada kegiatan ini. Beliau menuturkan, bahwa teman-teman santri yang rajin dan tekun dalam kursus kaligrafi tentu ada peluang untuk menjadi pakar kaligrafi baik nasional maupun internasional.

Sahrul Irpani pengurus JQK menuturkan, bahwa dirinya siap mendampingi dan melayani teman-teman santri yang ingin aktif dalam pembelajaran di JQK. Ia berharap kualitas anggota JQK mengalami peningkatan dari sebelumnya.