Pembukaan Pembekalan Praktik Magang Profesi Fakultas Dakwah

0
BhasaFM
Dekan Fakultas Dakwah, Wakil Dekan Fakultas Dakwah, Sekprodi BPI, Sekprodi KPI, Dosen Fakultas Dakwah Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Fakultas dakwah Universitas Ibrahimy Sukorejo mengadakan pembukaan pembekalan praktek magang profesi disingkat PMP. pembekalan PMP ini perlu segera diadakan, karena PMP fakultas dakwah akan segera dilaksanakan pada tanggal 20 Januari sampai 20 Pebruari 2020.

Pembukaan ini dipimpin oleh pembawa acara sekprodi KPI, Mohammad Nuril Anwar magister pendidikan. Sambutan pertama disampaikan oleh wakil dekan fakultas dakwah, Yohandi magister sosial. Dalam sambutannya wakil dekan fakultas dakwah menuturkan, bahwa peserta PMP harus mempersiapkan diri untuk mempraktekkan ilmu dan teori yang didapatkan pada perkuliahan.

BhasaFM
Para peserta Praktek Magang Profesi sedang mengikuti pembukaan pembekalan Praktek Magang Profesi Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy di Kampus baru lantai 2 (foto: Reporter Dakwah)

Sambutan kedua disampaikan oleh dekan fakultas dakwah. Dekan fakultas dakwah menuturkan, bahwa peserta PMP harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembekalan PMP. Pembekalan ini sangat penting untuk tambahan bekal dalam PMP. Kalau perlu mahasiswa yang tidak mengikuti pembekalan secara keseluruhan, tidak diikutsertakan dalam PMP.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bapak Imam Syafi’i magister pendidikan Islam. Kaprodi KPI Aminul ‘Alimin menuturkan, bahwa kebijakan dan ketegasan pimpinan fakultas dakwah sangat dibutuhkan untuk mempertahankan institusi lembaga.