Pendaftar Mahasiswa Baru Universitas Ibrahimy Sukorejo Sudah Mencapai 1. 339 Orang

0
BhasaFM
Mahasiswa Baru UNIB Sukorejo mengikuti tes gelombang ke II (foto: Fakultas Dakwah)

Situbondo- Pendaftar mahasiswa baru Universitas Ibrahimy Sukorejo sudah mencapai 1. 339. Ribuan mahasiswa itu sudah dinyatakan lulus tes masuk.  Mahasiswa baru UNIB tahu ini dipastikan akan bertambah mengingat masih ada tes gelombang tahap ke III.

Sebanyak 1. 339 mahasiswa baru UNIB, merupakan hasil tes gelombang tahap I dan gelombang tahap II. Untuk mahasiswa yang mengikuti tes gelombang II berjumlah 877 orang, namun 73 diantaranya dinyatakan tidak lulus.

Ketentuan kelulusan mahasiswa baru UNIB, diputuskan Rektor UNIB melalui rapat yudisium bersama pimpinan Fakultas, serta panitia pelaksana dan penguji psikotes pada tanggal 30 Juli lalu.

Sebanyak 73 mahasiswa baru yang tak lulus tes gelombang ke II, disebabkan karena mereka tak lulus tes ujian tulis. Mereka masih memiliki kesempatan jadi mahasiswa UNIB melalui tes gelombang ke III.

Menurut Rektor Universitas Ibrahimy Sukorejo, Prof. Dr. H. Abu Yasid, MA.LL.M, dirinya sangat bersyukur karena tahapan penerimaan mahasiswa baru berlangsung lancar.

Abu Yasid meminta panitia mengevaluasi semua proses penerimaan mahasiswa baru gelombang I dan II, agar tes gelombang III nanti akan lebih baik lagi. Pihak universitas menargetkan mahasiswa baru UNIB tahun ini mencapai 1. 500 orang. Saat ini sudah tercatat 1.339 mahasiswa baru UNIB lulus tes ujian masuk. Ribuan mahasiswa baru tersebut tersebar di 23 program Studi S1 UNIB Sukorejo.