Pengajian Kitab Busyro Bersama Ustadz Nurudholam

0
BhasaFM
Ustadz Nurudholam al faqih sedang menyampaikan kitab busyro pada santri putri asrama nyai zubaidah nomor 10 di musholla madrasah aliyah putri (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Ketua kamar Nyai Zubaidah nomor 10 cukup serius, dan kreatif dalam membimbing serta meningkatkan kualitas SDM anak kamarnya. Selain sholat dhuha dikoordinir, dan didampingi sehingga bisa berjama’ah setiap hari, pendalaman kitab kuning juga menjadi perhatiannya.

Setiap hari Sabtu ba’da pulang madrasah diniyah, ada kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh anak kamar Nyai Zubaidah nomor 10. Kegiatan yang dimaksudkan adalah pengajian kitab kuning, yaitu kitab busyro. Pengajian kitab kuning ini disampaikan oleh ustadz Nurudholam, dimulai pukul 10.30 sampai dengan pukul 11.30, bertempatkan di musholla madrasah aliyah putri.

Menurut ustadz Nurudholam sebagai alumni ma’hadul aly angkatan pertama, yang mendapatkan gelar al faqih itu menuturkan, bahwa kitab busyro ini menceritakan tentang kehidupan berkeluarga Rasulullah SAW dengan Sayyidati Khodijah Al Kubro. Ia berharap setelah mempelajari, dan mengkaji kitab ini, santri bisa mengambil teladan yang terbaik untuk dijadikan bekal hidup bermasyarakat nantinya.