Pengajian Tasawuf Iksass Rayon Sumenep

0
BhasaFM
Ustadz Syarqowi Yasin sedang mengisi pengajian kitab tasawuf yang diadakan oleh Iksass Rayon Sumenep (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Iksass santri rayon Sumenep melalui bidang SDM berusaha meningkatkan kualitas SDM santri asal Sumenep. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar pengajian kitab tasawuf. Pengajian tasawuf ini disampaikan oleh ustadz Syarqowi Yasin.

Pengajian ini dilaksanakan pada hari  Jum’at tanggal 20 Maret 2020, mulai pukul 21.00 sampai selesai, bertempatkan di ruang kelas kampus baru Universitas Ibrahimy Sukorejo. Kitab tasawuf yang menjadi materi pengajian adalah kitab al minah husaniyah. kitab yang disampaikan membahas tentang bahaya makanan, yaitu makanan yang haram, dan syubhat.

BhasaFM
Santri iksass rayon Sumenep sedang mengikuti pengajian kitab tasawuf yang disampaikan oleh Ustadz Syarqowi Yasin (foto: Reporter Dakwah)

Muhammad Ali Wafa selaku ketua iksass rayon Sumenep menuturkan, bahwa kegiatan pengajian kitab tasawuf ini bertujuan agar santri asal sumenep dapat memahami akan hakikat kebaikan. Ketika menghadapi berbagai persoalan bisa mengambil hikmah sebuah kejadian.