Penutupan Administrasi Dan Pembukaan IKI

0
BhasaFM
pelatihan administrasi dan pembukaan institut kangean island (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- ahad 08 september yang lalu, ikatan santri salafiyah syafi’iyah, atau iksass, nampak melaksanakan acara di kampus lantai dua fakultas dakwah universitas ibrahimy sukorejo. Kegiatan yang berlangsung pada jam 21.00 malam itu, diselenggarakan oleh iksass santri rayon kangean, bidang sumber daya manusia. Itu merupakan kegiatan penutupan dari serangkaian kegiatan pelatihan administrasi.

Sebelum adanya kegiatan penutupan, pelatihan administrasi ini berlangsung dua hari, juga diadakan pemberian materi dan praktek seputar administrasi. pelatihan ini melibatkan 30 orang mahasiswa yang berasal dari pulau kangean. Micke Lafif, ketua koordinator sumber daya manusia dari rayon iksass kangean menuturkan, bahwa tujuan dari adanya pelaksanaan kegiatan seperti ini, ialah ingin mencetak kader yang ahli serta komponen dalam bidang administrasi, khusunya dalam bidang surat menyurat .

BACA JUGA :  Buletin Qona’ah Sowan Kepada Wakil Pemangku Asrama Nurul Qoni’
BhasaFM
pelatihan administrasi dan pembukaan institut kangean island (foto: Reporter Dakwah)

Bersamaan dengan kegiatan  tersebut, adalah kegiatan pelatihan administrasi yang pada malam itu juga telah resmi dibuka institut kangean island, atau IKI. sedangkan IKI ini memiliki beberapa kelas kampus, diantaranya  kampus filsafat, sastra dan pembelajaran kitab. IKI ini merupakan inisiatif dari para mahasiswa, yaitu berasal dari pulau kangean.