Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama KH.Afifuddin Muhajir

0
BhasaFM
KH.Afifuddin Muhajir hadir pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ma'hadul Qur'an Tahfidz Nurul Yaqin Bindung Sumber Anyar Banyuputih Situbondo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Ustadz Junaidi al Hafidz salah seorang pengajar di ma’hadul qur’an ponpes sukorejo ternyata juga punya lembaga sendiri di rumahnya. Lembaga yang dimaksud adalah Ma’hadul Qur’an Tahfidz Nurul Yaqin Bindung Sumber Anyar Banyuputih Situbondo. Lembaga yang dibina Ustadz Junaidi yang juga alumni ma’hadul qur’an ponpes sukorejo ini, sudah mengirim beberapa kadernya untuk mondok plus menempuh pendidikan di mq tahfidz.

Pada hari Senin 25 November 2019 ba’da sholat maghrib Ustadz Junaidi bersama lembaga yang dibinanya mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah Kyai Haji Afifuddin Muhajir, wakil pengasuh bidang ilmiyah berkenan hadir pada kegiatan ini. Ikut hadir sekaligus menjadi mc, Haji Yuszi Juhro, pengurus takmir masjid jamik ibrahimy ponpes sukorejo.

Dalam ceramah singkatnya, Kyai Haji Afifuddin muhajir menyampaikan beberapa hal mendasar yang sangat penting pada peringatan Maulid ini. Pertama, perlu kiranya setiap kegiatan peringatan Maulid, penyenggara menyiapkan waktu khusus untuk dibacakan sejarah singkat Nabi Muhammad SAW, hal ini penting untuk menumbuhkan dan mengokohkan rasa cinta pada Rasululloh SAW. Kedua, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengawali semua peringatan hari besar agama Islam, karena kelahiran Nabi Muhammad SAW, maka ada nuzulul qur’an, isroj mi’roj, idul fitri, dan idul adha. Ketiga, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai bukti ada rasa cinta dan rindu pada Rasululloh SAW. In syaa Alloh kita akan berkumpul dengan orang yang kita cintai di surga Alloh SWT.