Pernak Pernik OMNAS 3 Di Ponpes Sukorejo

0
BhasaFM
Kegiatan Omnas 3 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo (foto: reporter fakultas dakwah)

Situbondo- Rabu 04 September 2019, kawasan komplek ponpes sukorejo terlihat sangat sibuk dengan berbagai cabang perlombaan pada event olimpiade mafahim nasional, atau yang biasa disebut dengan omnas. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 pagi itu berlangsung sampai malam pukul 22.00, dan merupakan kegiatan hari kedua pelakasanaan omnas.

Terlihat sekali ratusan peserta omnas dari berbagai pondok pesantren serius meramaikan event perlombaan omnas yang ke-tiga kalinya ini, mulai dari lomba baca kitab kuning, lomba cerdas cermat, lomba presentasi mafahim, lomba film pendek, goes berjamaah, dan lomba nasyid musik bernuansa syiria.

BhasaFM
Para Dewan Juri di Omnas 3 (foto: reporter fakultas dakwah)

Kegiatan perlombaan yang diikuti oleh berbagai pondok pesantren, dibawah naungan pengasuh yang merupakan alumni dari pondok rusaifah makkah ini diantaranya adalah darullughoh wad dakwah pasuruan, pondok pesantren sidogiri kraton pasuruan, pondok pesantren assuniyah kencong jember, pondok pesantren darruttauhid jepara, dan darruttauhid pamekasan, serta masih banyak sekali peserta dari berbagai pondok pesantren yang ikut serta meramaikan event omnas pada kesempatan yang digelar di ponpes sukorejo, yang digelar oleh himpunan alumni abuya sayyid Muhammad bin alawi al maliki al hasani, atau yang  biasa disebut dengan hai’ah asshofwah.

BACA JUGA :  PENGASUH MENJADI KHATIB JUM'AT MANIS DI MASJID JAMIK IBRAHIMY SUKOREJO

Selain itu banyak pedagang yang ikut serta meramaikan event acara omnas ini dengan menjajakan berbagai produk dagangannya, seperti  songkok, baju koko taqwa, buku-buku aswaja dan berbagai macam stiker yang  menggambarkan sosok ulama’, serta habaib dan kyai yang kharismatik yang di akui kewaliyannya.