Persiapan Gebyar Nurul Qoni’

0
BhasaFM
Empat orang panitia Gebyar Nurul Qoni' bagian pubdekdok (publikasi dekorasi dokumentasi) sedang menata serta mempercantik pentas untuk acara penutupan (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Asrama Nurul Qoni’, NQ putri menggelar gebyar nurul qoni’ dalam rangka menyambut kedatangan haflatul imtihan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yang sudah tinggal beberapa minggu lagi. Haflatul imtihan Ponpes Sukorejo ini biasanya dilaksanakan sepuluh hari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Kegiatan gebyar nurul qoni’ ini dimeriahkan dengan tiga macam perlombaan yang diikuti oleh khusus santri putri yang berasrama di asrama NQ. Pertama, perlombaan pembacaan burdah keliling, berlangsung selama dua hari. Kedua, perlombaan baca kitab kuning, berlangsung selama dua hari juga. Ketiga, perlombaan keindahan kamar, berlangsung selama satu hari.

Pada hari Kamis tanggal 05 Maret 2020 akan diadakan penutupan kegiatan gebyar nurul qoni’. Mulai kemarin sudah dilakukan persiapan penataan pentas untuk acara penutupan nantinya. Pentas harus menonjolkan unsur keindahan, kerapian, dan kemegahan sebagai simbol kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan gebyar nurul qoni’.

Fajriyatul Ummah panitia gebyar nurul qoni’ menuturkan, bahwa acara penutupan merupakan puncak seluruh kegiatan. Penataan pentas membutuhkan keahlian, dan ketelatenan tersendiri. Pentas yang sederhana tetapi memenuhi unsur keindahan, dan kerapian tentu memberikan warna tersendiri bagi pelaksanaan penutupan gebyar nurul qoni’. Adanya persiapan ini santri lebih mampu untuk meningkatkan kreativitas masing-masing.