Pilkades PAW Sumberejo 2019

0
BhasaFM
Proses penetapan calon kepala desa Sumberejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Alhamdulillah, akhirnya pilkades Sumberejo berhasil dituntaskan. Pilkades ini sangat penting bagi ponpes Sukorejo, karena komplek ponpes ini ikut administrasi desa Sumberejo. Hal ini menjadikan sangat penting ponpes Sukorejo ikut berperan untuk menentukan orang yang layak menjadi kepala Desa Sumberejo.

Ada tiga calon pada proses pilkades Sumberejo kali ini. Pertama Aris, kedua Asrito, ketiga Izzul Kholid. Jumlah data pemilih tetap 660. Pemilih yang hadir dan merealisasikan pilihannya 618. Pemilih yang absen pada saat pilkades 42. Akhirnya total perolehan suara dalam pilkades ini sebagai berikut, Aris mendapatkan 236 suara, Asrito mendapatkan 93 suara, Izzul Kholid mendapatkan 286 suara. Akhirnya Izzul Kholid menjadi pemenangnya dengan keunggulan 50 suara dari perolehan suara kedua.

BhasaFM
Izzul Kholid mendapatkan suara terbanyak pada Pilkades Sumberejo 2019 dengan 286 suara (foto: Reporter Dakwah)

Adapun profil singkat Izzul Kholid cukup sederhana. Pendidikan terakhirnya S1 fisipol Universitas Negeri Jember. Pengalaman ada empat poin, PAC GP Anshor Banyuputih, kelompok tani barokah, panitia pemilihan kecamatan banyuputih, dan panitia pengawas kecamatan Banyuputih. Integritas ada empat. Pertama putra asli desa Sumberejo, lahir dan dibesarkan di lingkungan ponpes Sukorejo. Rekomendasi kultur, istikharah bakal calon kepala desa mendapatkan peringkat pertama, dan sangat layak. Lulus tes tulis seleksi calon kepala desa dengan hasil tertinggi. terakhir kepala desa Sumberejo pertama.

Haji Ahmad Yuszi Juhro, pengurus takmir Masjid Jamik Ibrahimy sekaligus pengurus MWC NU Banyuputih menuturkan, beliau melihat proses yang dilalui, mulai bakal calon kepala desa sampai calon kepala desa hingga mendapatkan suara terbanyak, in syaa Alloh sudah memakai cara yang terbaik. Semoga Sumberejo kedepannya menjadi lebih baik, dan bermartabat.