PKMD I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo

0
BhasaFM
peserta sedang menyimak penyampaian materi oleh narasumber (foto: reporter fakultas dakwah )

Situbondo- Selasa 10 september 2019, pukul 20.30 sampai dengan 22.45, tepatnya di gedung Madrasah I’dadiyah, di kampus baru, Organisasi siswa intra Madrasah I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah mengadakan PKMD, Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Dasar bagi pengurus OSIM yang baru, Organisasi Intra Madrasah I’dadiyah. Acara pelatihan ini merupakan kegiatan wajib yang harus ditempuh oleh pengurus yang baru, sebelum mereka menjalankan amanah organisasi.

PKMD ini merupakan kegiatan perdana bagi OSIM Madrasah I’dadiyah, sebagai lembaga baru. Adapun tema PKMD perdana ini adalah “mencetak regenerasi yang profesional di era globalisasi milenial”. Acara tersebut berlangsung selama 3 malam, Malam yang pertama, pembukaan sekaligus penyampaian materi yang pertama tentang administrasi. Materi Administrasi meliputi surat menyurat dan keuangan. Narasumber pertama Ustadz Abdul Basit, KTU Madrasah I’dadiyah. Malam kedua kepemimpinan dan motivasi dengan narasumber Ustadz. Riski, mantan ketua rayon iksass Banyuwangi. Malam terakhir evaluasi hasil PKMD dan penutupan.

BACA JUGA :  Pelantikan Akbar & Pengajian Iksass Se-Nusantara

Muhammad Yoga Alfiyan, selaku ketua panitia PKMD menyampaikan, bahwa acara seperti ini tujuannya hampir sama PKD-PKD lembaga yang lain di ponpes sukorejo. PKD Iksass dikemas dalam acara ta’aruf, dan lain-lain. PKMD ini untuk mengkader para anggota baru OSIM supaya bisa menjadi pengurus yang profesional baik di bidang administrasi atau di kepemimpinan, hal ini merupakan alasan utama OSIM mengadakan acara seperti ini.