Ponpes Sukorejo Memperingati Hari Santri Nasional

0
BhasaFM
Jam'iyyah sholawat bhenning sedang melantunkan beberapa sholawat pada nabi Muhammad SAW (foto: reporter Dakwah)

Situbondo- Ponpes Sukorejo menjadi gegap gempita pada malam hari santri, Senin malam Selasa tanggal  21 Oktober 2019, pukul 20.30 sampai 24.00. Ponpes putra menggelar santri bersholawat kolaborasi bersama jam’iyyah sholawat bhenning, nasyid hasan bin tsabit  bertempat di kampus UNIB, Universitas Ibrahimy. Sementara itu ponpes putri menggelar juga group hadrah Al badar dengan hadrah Al wijdan.

Acara ini diawali dengan sambutan atas nama pengurus Ponpes Sukorejo, disampaikan oleh wakil sekretaris 2, Khairul Anwar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa rangkaian acara peringatan hari santri nasional, HSN, sangat panjang. Pada hari Selasa 22 Oktober 2019 akan ada dua agenda acara baik di ponpes putra maupun putri. Pertama upacara di halaman Kanpes, tetapi peserta sudah ditentukan oleh pengurus ponpes. kedua dzikir, tahlil bersama pengasuh diiringi hadrah hadil arwah, bertempat di Masjid Jamik Ibrahimy, pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA :  Direnteng Diskusi Lare-Lare Banteng

Acara berikutnya pada hari Selasa tanggal 29 oktober 2019, pemeriksaan, pengobatan umum, spesialis di ponpes sukorejo. mulai spesialis syaraf, kandungan, kulit, kelamin, THT, anak, bedah, rehab medik, radiologi, dan penyakit dalam. Bertempat di halaman Smk 1 Ibrahimy Sukorejo.