Presiden Jokowi Akan Menghadiri Haul Majemuk Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo

0
Haul Majemuk rombongan pawai alumni menuju Pesantren Sukorejo (2) (Foro:Zaini Zain)

Situbondo– Haul Majemuk Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo, rencananya akan dihadiri Peresiden Joko Widodo, siang ini. Selain Persiden, akan hadir turut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Muhammad Nasir.

Menristek Dikti Prof. Muhammad Nasir, dijadwalkan akan tiba lebih awal ke Pesantren Sukorejo. Menristek Dikti akan menyerahkan SK perubahan nama perguruan tinggi yang sebelumnya bernama Institut Agama Islam Ibrahimy akan menjadi Universitas Ibrahimy.

Sekretaris Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Lora Ahmad Fadhail mengatakan, pihak pesantren baru mendapatkan konfirmasi rencana kehadiran Presiden Jokowi dari istana Negara sekitar pukul 11 siang kemarin.

Lora Fadhail mengaku, Presiden di jadwalkan tiba di pesantren sekitar pukul 13. 30, bersamaan dengan pelaksanaan Haul majemuk pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Lora Fadhail menambahkan, selain Presiden Joko Widodo, Menristek Dikti juga akan hadir. Kemungkinan Menristek tiba lebih awal sekitar pukul 13.00, untuk menyerahkan SK Universitas Ibrahimy.

Sementara itu, Haul Majemuk pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, juga akan melaunching tiga buku yaitu, buku karya KH Afifudin Muhajir “Membangun Nalar Islam Demokrat, Biografi Kiai Fawaid As’ad karya KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan Syamsul A. Hasan serta buku Aqoid Saeket.

Tidak hanya itu, rangkaian acara lainnya ada reuni alumni dari berbagai penjuru Nusantrara. Reuni diawali pawai dari lapangan parkir religi menuju Pesantren, kemudian disambut Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy