Qiro’atuna Putri Menggelar Pertemuan Rutin Bulanan

0
BhasaFM
Ustadzah Shobiroh Ismail sedang memberikan pengarahan pada pertemuan rutin bulanan (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Kasubag qiro’atuna putri Ustadzah Shobiroh Ismail menggelar pertemuan rutin dengan seluruh pengajar di qiro’atuna putri. Pertemuan ini berlangsung pada hari Selasa 10 Desember 2019 pukul 21.30- 22.30 di komplek ponpes putri. Seluruh pengajar wajib menghadiri pertemuan rutin ini, tetapi yang berhalangan boleh izin tidak hadir meskipun via whatsapp.

Dalam pertemuan rutin bulanan ini, Ustadzah Shobiroh Ismail menuturkan beberapa hal penting. Pertama para pengajar harus menjaga hati dan niat, semata-mata untuk belajar ilmu al-qur’an dan mengajarkannya. Kedua pertemuan rutin dan terjadwal seharusnya menjadi prioritas utama untuk dihadiri para pengajar, karena ada tambahan ilmu dan keberkahan didalamnya. Ketiga para pengajar diharapkan menekankan pada para santri qiro’atuna putri untuk memiliki kitab sendiri. Hal ini penting sekali terkait keberkahan. Santri yang kitabnya warisan tentu bisa menghilangkan keberkahan bagi yang mewarisi sekaligus yang diwarisi.

BhasaFM
Para ustadzah yang menjadi pengajar di qiro’atuna putri sedang mengikuti dan memperbaiki arahan dari Ustadzah Shobiroh Ismail (foto: Reporter Dakwah)

Ustadzah Zainiyah Ma’ruf salah seorang pengajar di qiro’atuna putri menuturkan, bahwa pertemuan sangat penting. Terutama terkait niat berangkat mengajar di qiro’atuna putri harus terus dijaga dan diingatkan oleh para guru sekaligus senior. Khawatir hati dan niat kurang pas ataupun keliru, naudzubillah.