Rapat Awal Bulan MQ Tahfidz

0

Situbondo- Lembaga madrasah diniyah ma’hadul qur’an tahfidz mengadakan rapat koordinasi awal bulan. Rapat rutin ini wajib diikuti oleh seluruh pengajar, dan karyawan di MQ tahfidzul qur’an. Kehadiran semuanya menjadikan proses evaluasi bersama lebih maksimal, sehingga miscomunication antar pengajar, maupun dengan karyawan bisa diminimalisir.

Pelaksanaan rapat koordinasi ini pada hari Sabtu tanggal 07 Februari 2020 mulai pukul 05.15 sampai pukul 06.45, bertempatkan di ruang kelas MQ tahfidz putra. Tema yang diangkat dalam rapat ini ada dua hal, yaitu evaluasi proses belajar mengajar selama satu bulan yang telah lalu, dan persiapan menjelang ujian akhir semester genap.

BhasaFM
Kepala madrasah ma’hadul qur’an (Ustadz Suandi Sholeh), Kaur kurikulum MQ (Ustadz Moh. Iqbal Fathoni), KTU MQ (Ustadz Mahruji) sedang memimpin rapat awal bulan di MQ (foto: Reporter Dakwah)

Kepala madrasah diniyah MQ tahfidz, ustadz Suandi Sholeh memberikan beberapa pesan. Pertama, guru sepatutnya memberikan sentuhan motivasi akhlaq pada muridnya. Kedua, guru seharusnya memperbaharui metode mengajarnya di setiap awal pekan, hal ini penting untuk meminimalisir ketidakdisiplinan murid di dalam kelas. Ketiga, seharusnya proses belajar mengajar dengan keadaan kelas bersih, dan wali kelas yang datangnya lebih awal agar menghimbau anak didiknya membersihkan kelas sebelum pelajaran dimulai.

BACA JUGA :  Seminar Manhaj Ad Dakwah