Rapat Siaga Kamtib Mensukseskan Haul Majemuk

0
BhasaFM
Kabag Kamtib Ponpes Sukorejo Bapak Tatok Yulianto sedang memimpin rapat (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Kepala bagian kamtib Tatok Yulianto berusaha memaksimalkan potensi  keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan rangkaian kegiatan haul majemuk Ponpes Sukorejo 2019. Rapat lanjutan dan evaluasi terus berlanjut. Hal ini penting untuk melihat potensi gangguan keamanan dan ketertiban juga kemampuan anggota untuk mengendalikannya.

Rapat beberapa saat yang lalu membahas beberapa hal yang telah lalu, juga beberapa hal yang diprediksikan akan terjadi. Pertama membuka laporan pertanggungjawaban kamtib pada haul majemuk tahun kemarin. Hal ini sangat penting untuk mencegah terulangnya kejadian yang serupa. Kedua membuat prediksi bentuk gangguan yang mungkin terjadi pada pelaksanaan haul majemuk yang melibatkan massa yang banyak. ketiga menghitung jumlah anggota kamtib yang siap diterjunkan di lapangan. Keempat mengevaluasi dan membekali anggota dengan beberapa strategi untuk menjaga situasi dan kondisi di lapangan tetap kondusif.

Jumlah personil pengamanan yang disiapkan ternyata cukup beragam, yaitu melibatkan santri, tetangga, dan alumni yang punya kesiapan menjadi bagian dari kamtib. Adapun rinciannya sebagai berikut, keamanan dalam 70 orang, satpam 40 orang, keamanan luar 27 orang, Askar Situbondo 25 orang, Askar Ibrahimy 30 orang, Askar Bali Hasbana 30 orang, palopor 20 orang, OSIS SMA 30 siswa, OSIS SMK 30 siswa, OSIM MISS Pa 30 santri, banser 20 orang, den banser 15 orang, remas 20 orang, total personil 372 orang.

Pak Tatok Yulianto menegaskan, bahwa Ia bersama seluruh personil akan terus berbenah demi kesuksesan haul majemuk tahun 2019 ini. Harapan ahlul bait, pengurus pesantren sukorejo, alumni, wali santri, dan simpatisan merasa nyaman mengikuti seluruh rangkaian kegiatan haul majemuk.